Produsen Mesin Bubut Terbaik di Dunia – Apa kabar semuanya?, kali ini admin akan menuliskan artikel tentang 9 Produsen Mesin Bubut Terbaik di Dunia. Daftar ini menurut CV. Teknik Jaya Component, sebenarnya banyak sekali produsen mesin lain yang berkualias baik. Namun, dari sekian banyak pasti terdapat diantaranya berkualitas di atas rata-rata. Diantara Produsen mesin yang sangat terkenal ini berasal dari beberapa negara seperti Jepang, Jerman, Inggris, China, dan lain sebagainya. Apakah anda termasuk usernya juga ?. Saya yakin salah satu dari anda adalah usernya. Mari kita simak.

9 Produsen Mesin Bubut Terbaik di Dunia

Produsen Mesin Bubut Terbaik di Dunia

Baca Juga : Mesin Cetak Logam 3D, Klik disini.

1. Amada

Produsen mesin bubut terbaik yang pertama adalah Amada. Amada didirikan pada tahun 1946 di Jepang, adalah produsen peralatan mesin yang terkenal di dunia dan perusahaan multinasional besar yang mengkhususkan diri dalam mesin pengolah lembaran logam seperti mesin CNC Punching, mesin bending, mesin shearing, mesin laser cut, dan lain sebagainya. Dalam hal skala pasar, struktur produk, kinerja teknis produk, dan sistem manajemen yang komprehensif, Amada secara bertahap telah membentuk grup perusahaan terbuka yang mengintegrasikan pengembangan produk, desain, manufaktur, pendidikan, pelatihan, dan layanan purna jual serta memiliki jaringan pemasaran yang luas.

Sekarang, Amada memiliki 83 cabang di semua benua di dunia dan produknya dijual ke lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia. Alasan mengapa produk AMADA disambut dan disukai oleh pengguna di seluruh dunia adalah karena ia memiliki struktur mekanis yang rasional. Teknologi tiruan-otomasi memberikan pengguna jaminan yang disederhanakan, memungkinkan produk AMADA dijual di seluruh dunia, dan saat ini penjualan tahunan perusahaan telah mencapai 200 miliar yen.

2. DMG MORI

9 Produsen Mesin Bubut Terbaik di Dunia

Perusahaan DMG MORI dibentuk pada tahun 2013 melalui penggabungan Mori Seiki, produsen besar perkakas mesin Jepang. DMG MORI juga adalah merek perkakas mesin CNC terkenal, menawarkan teknologi dan solusi baru di sektor perkakas mesin. DMG MORI menggabungkan teknik pembuatan peralatan mesin Jerman dan Jepang. Merek DMG MORI menggabungkan kekuatan 65 tahun MORI SEIKI dan 143 tahun DMG.

Dengan mengintegrasikan penjualan dan layanan, DMG MORI menawarkan berbagai macam produk dan citra pasar yang unik. Kerja sama tersebut mencakup penjualan dan semua area layanan teknis, seperti layanan pelanggan, kursus pelatihan, dan dukungan teknis. Sekitar 7.400 karyawan dari 164 pusat penjualan dan layanan nasional dan internasional di 76 negara mensupport pelanggannya.

3. DMTG

9 Produsen Mesin Bubut Terbaik di Dunia

Didirikan pada tahun 1948, ini adalah anak perusahaan dari China General Technology Group. DMTG adalah sistem manufaktur besar yang fleksibel dan teknologi otomatisasi dan peralatan yang lengkap, pengembangan peralatan mesin CNC dan pusat manufakturnya berada di China.

Baca Juga : 13 Dasar Praktek Mesin Bubut, Klik disini.

DMTG sangat terkenal dengan peralatan mesin CNC-nya. Sebelumnya dikenal sebagai Pabrik Alat Mesin Dalian, didirikan pada tahun 1948. Pada tahun 1995, dengan Pabrik Perkakas Mesin Dalian sebagai intinya, perusahaan peralatan mesin milik negara di Dalian digabungkan secara keseluruhan – Dalian Machine Tool Group Pada tahun 2000, Dalian Research Institute of Combined Machine Tools, yang sebelumnya berada langsung di bawah Kementerian Permesinan, bergabung dengan grup secara keseluruhan. Sejak 2002, secara berturut-turut telah menggabungkan dan mengakuisisi tiga perusahaan perkakas mesin asing tua seperti Ingersoll Production Systems (AS), Crankshaft Company dan Zimmermann (Jerman), dan mendirikan delapan usaha patungan dengan AS, Jerman, Jepang, Swiss, dan Korea Selatan.

4. EMAG

9 Produsen Mesin Bubut Terbaik di Dunia

Didirikan pada tahun 1867 di Jerman merupakan pendiri mesin bubut vertikal, produsen perkakas mesin terbalik CNC terkemuka di dunia, dan juga terlibat dalam rangkaian penelitian dan pengembangan peralatan mesin CNC, produksi dan penjualan perusahaan berteknologi tinggi. Asal mula EMAG dimulai pada tahun 1867, ketika perusahaan didirikan sebagai produsen besi cor dan peralatan mesin di Bautzen, Saxony. Pada tahun 1952, perusahaan ini dibangun kembali di lokasi baru berada diantara Stuttgart dan Ulm, tidak jauh dari gedung perusahaan yang sekarang di Salach. Setelah pembangunan kembali, perusahaan ini mulai memproduksi mesin bubut, dan pada tahun 1992, pertama kali diproduksi mesin bubut vertikal EMAG. Mesin bubut vertikal EMAG berbeda dari bubut horizontal karena ia mencengkeram benda kerja melalui spindel. Metode bongkar muat ini lebih hemat biaya daripada gripper gantry tradisional dan oleh karena itu lebih mampu dan cocok untuk produksi massal berpresisi tinggi.

Selama 30 tahun terakhir, mesin EMAG telah berkembang menjadi mesin yang kompleks untuk pembubutan, pengeboran, milling, grinding, hobbing, dan pemesinan laser cut. Meningkatnya permintaan yang difokuskan pada perangkat produksi dan teknologi untuk seri produksinya telah mengarah pada pengembangan produksi dan permesinan yang multifungsi dan terintegrasi. Saat ini, produk Grup EMAG mencakup dua pertiga dari suku cadang dan non-suku cadang dalam industri otomotif. Selain tiga lokasi diproduksi di Jerman, Grup EMAG mewakili 29 anak perusahaan bermerek di seluruh dunia. Ekspornya menyumbang sekitar 69% dari omset perusahaan. Wow sekali bukan?!.

bengkel bubut
Bengkel Bubut Terbaik dan Berpengalaman

5. JIER

Didirikan pada tahun 1937, adalah produsen peralatan stamping yang begitu terkenal, pusat manufaktur peralatan tempa dan pres berskala besar, serta peralatan mesin logam berat yang amat besar. Mesin tool No. 2 milik Jinan ini didirikan pada tahun 1937 dan sepenuhnya milik negara. Dengan mengembangkan gantry planer dan mechanical press masing-masing pada tahun 1953 dan 1955.

Mengembangkan gantry planer terbesar di dunia pada tahun 1960-an. Mengembangkan mesin broaching datar dengan blok silinder pada tahun 1970-an. Pada 1980-an, perusahaan memberikan kontribusi luar biasa bagi pengembangan industri otomotif di China dari era truk hingga mobil.
Dalam beberapa periode pembangunan ekonomi nasional China, perusahaan telah mengembangkan lebih dari 600 jenis produk dan menyediakan dukungan peralatan untuk berbagai industri dan bidang untuk negara.

Perusahaan ini adalah pusat manufaktur skala besar untuk peralatan tempa dan peralatan mesin pemotong logam besar dan berat di China, terutama dalam memproduksi peralatan tempa, peralatan mesin CNC, peralatan otomatisasi, mesin pengecoran, peralatan CNC, dan lain sebagainya. Banyak sekali digunakan dalam otomotif , dirgantara, transportasi kereta api, energi, kapal, metalurgi, percetakan, mesin industri dan industri lainnya, dan diekspor ke lebih dari 60 negara dan wilayah di dunia. Luar Biasa!.

6. Makino

Tsunezo Makino mendirikan perusahaan ini pada tahun 1937, yang mengkhususkan diri dalam produksi mesin penggilingan vertikal Tipe 1. Makino mengembangkan mesin CNC milling pada tahun 1958 dan pusat permesinan Jepang pada tahun 1966. Perusahaan ini terdaftar di Bursa Efek Tokyo pada tahun 1971 dengan modal terdaftar sebesar yaitu 1 miliar yen. Tahun 1978, perusahaan mengakuisisi kepemilikan di Heidenreich & Harbeck Werkzeugmaschinefabrik, Jerman, dan memperkenalkan peralatan mesin Makino yang diproduksi secara lokal ke pasar Eropa.

Pada tahun 1981, perusahaan mengakuisisi LeBLond Machine Tools, Inc. dari A.S. dan mengubah namanya menjadi LeBLond Makino Machine Tools, Inc. dan dengan cepat meluncurkan peralatan mesin yang diproduksi secara lokal ke pasar, dan segera melokalisasi produksi dan penjualan. Makino mengembangkan mesin CNC EDM dan sistem pemesinan cetakan dan cetakan otomatis komersial DMS, dan meluncurkannya di pasar pada tahun 1980. Makino J. didirikan pada tahun 1993 untuk memberikan solusi produksi yang fleksibel untuk otomotif, kedirgantaraan, dan industri permesinan khusus lainnya.

7. Mazak

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan nama ini, Mazak sangat digemari oleh praktisi permesinan di Indonesia. Didirikan pada tahun 1919, perusahaan ini memproduksi pusat pembubutan dan penggilingan gabungan, pusat permesinan 5 sumbu, pusat permesinan vertikal dan horizontal, sistem produksi fleksibel FMS, CNC, mesin laser cut, dan software pendukung produksi. Sebagai produsen peralatan mesin yang sangat terkenal di dunia, produk Yamazaki Mazak terkenal di industri karena teknologinya yang cerdas, kompleks, otomatis, hemat energi, dan ramah lingkungan. Hal ini sangat berkontribusi pada banyak industri di bidang pengerjaan logam.

Sebagai perusahaan global, MAZAK telah beroperasi secara internasional sejak tahun 1970-an. Saat ini terdapat 10 lokasi produksi di seluruh dunia, berlokasi di Jepang, Amerika Serikat, Inggris Raya, Singapura, dan China. Selain itu, Yamazaki MAZAK memiliki lebih dari 70 pusat teknis dan pusat layanan di lokasi di seluruh dunia.

8. OKUMA

Kalo mesin ini admin juga salah satu usernya. Terkadang dibilang berisik, tapi siap dipakai kerja keras. Okuma didirikan pada tahun 1918 di Jepang sebagai pemasok peralatan mesin dan perangkat kontrol all-in-one, terutama yang bergerak di bidang penelitian dan pengembangan, produksi dan penjualan peralatan mesin, juga sistem CNC. Okuma Corporation, salah satu produsen perkakas mesin CNC terbesar di Jepang, dengan sejarah lebih dari 100 tahun, terutama memproduksi mesin bubut dan pusat permesinan CNC serba guna. Selain itu juga, mengembangkan dan memproduksi perangkat OSP CNC sendiri, yang terkenal dengan kekakuan, efisiensi, presisi tinggi juga stabil, umur panjang, dan kemudahan pengoperasian.

9. SMTCL

Didirikan tahun 1935, SMTCL adalah merek perkakas mesin yang terkenal. Terkenal dengan kualitasnya, pusat manufaktur bubut komprehensif dalam negeri yang besar. SMTCL (Shenyang Machine Tool Co., Ltd.) didirikan pada Mei 1993. Pada Juli 1996, perusahaan itu terdaftar untuk diperdagangkan di Bursa Efek Shenzhen. Perusahaan ini adalah perusahaan bawahan dari Shenyang Machine Tool (Group) Co.

Pada tahun 1935 Shenyang First Machine Tool Factory didirikan. Selama lebih dari 60 tahun, melalui transformasi teknis yang berkelanjutan dan berinovasi teknologi, telah menjadi produsen peralatan mesin berskala besar dan merupakan produsen terkemuka di China. Pabrik ini telah memasok hampir 300.000 set peralatan pemotongan logam ke industri manufaktur dalam dan luar negeri sejak mulai beroperasi, dan dikenal dengan kualitasnya yang sangat baik. Sejak 2010, Shenyang Machine Tool Co., Ltd., bersikeras mengadopsi teknologi baru dan material baru untuk meningkatkan kualitas produknya.

Itulah daftar produsen mesin bubut terbaik menurut admin. Segala sesuatunya bersifat subjektif, semuanya dikembalikan kepada pembaca sekalian. Terkadang perkakas mesin produksi pun tergantung pemakainya. Simaklah artikel – artikel lainnya di Blog CV. Teknik Jaya Component dibawah ini :

This Post Has One Comment

Leave a Reply