Jenis Mesin Potong (SAW) Terpopuler di Pasaran yang perlu anda ketahui ada di artikel ini, mari kita simak. Berbagai macam tipe mesin potong memiliki kriteria dan keunggulan. Pada beberapa kesempatan, pemilihan mesin potong akan selalu mencermati bagaimana cara kerjanya. Karena itu, jenis mesin potong akan terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Sehingga berbagai macam keperluan penting seperti memotong kayu lebih presisi.

Kualitas dari mesin potong (SAW) memang kerap mendatangkan hasil terbaik. Sampai akhirnya pemilihan mesin potong menjadi perhitungkan penting untuk mempermudah proses potongan kayu ataupun lainnya. Setiap jenis potong memiliki kriteria masing-masing. Sehingga ada penggunaannya yang ditujukan bagi profesional berat, hingga konstruksi sampai industri besar dan kecil seperti pertukangan.

Jenis Mesin Potong (SAW) yang Direkomendasikan

Mesin Potong Kayu Makita 5800 NB 7 Inchi

Makita-5800-NB

Pada jenis mesin potong kayu Makita 5800 NB 7 inchi kerap diguinakan untuk berbagai kebutuhan berskala besar ataupun kecil. Untuk industri pertukangan hingga pengerjaan proyek masih sering menggunakan jenis mesin potong kayu 5800 NB tersebut. Tidak sedikit jenis mesin potong (SAW) memiliki kekuatan potongan cukup lebar. Terutama pada tipe mesin potong kayu satu ini dengan diameter pisau potong mencapai 180mm.

Keunggulan mesin potong Makita 5800 NB ini adalah mampu memotong kayu dengan kecepatan 4.500rpm, kemudian dari daya listrik inputnya mencapai 900W. Spesifikasi dari mesin potong satu ini membuat harganya dibanderol mencapai Rp 2.600.000.

Mesin Potong M-2600L Circular Saw

M-2600L

Dari kapasitas mesin potong dengan ukuran lebih kecil, tentu saja M-2600L Circular Saw mampu menghadirkan performa lebih tangguh. Sudah banyak proses potongan kayu di sebuah industri mebel menggunakan jenis potong satu ini. Sedangkan jenis mesin potong (SAW) ini juga memiliki keunggulan berupa putaran maksimalnya mencapai 4500 putaran per menit. Kemudian mampu memotong dengan kedalaman mencapai 64mm dan kemiringan sampai 90 derajat.

Mata pisau berkualitas tinggi di dalam mesin potong M-2600L ini terbilang baik dan tidak mudah patah. Sehingga ada tambahan berupa penggaris laser yang membuat proses potongan semakin presisi di bidang kayu. Untuk harga mesin potong M-2600L Circular Saw ini masih sekitar Rp 449.900 sehingga menjadi salah satu mesin potong dengan harga terjangkau di pasaran.

EELIC MEG-5800NB Circular Saw

EELIC-MEG-5800NB

Masih terdapat salah satu mesin potong SAW yang mana masih digunakan untuk memotong pada media kayu dengan kedalaman 64nm. Tidak berbeda jauh dari jenis mesin potong (SAW) lainnya bahwa ada keunggulan yang bisa dipakai yakni bobotnya hanya 3kg saja, kemudian memiliki putaran maksimal mencapai 4500rpm. Karena itulah dari mesin potong satu ini banyak menghasilkan pola-pola menarik dengan sudut mencapai 45 derajat.

Hingga sekarang mesin potong satu ini banyak menghadirkan keunggulan mulai dari ukuran mata pisau mencapai diameter 18cm. Kemudian jenis bahan mata pisaunya juga terbuat dari bahan logam yang kuat. Karena itulah keunggulan mesin potong satu ini banyak diminati dengan harga di pasaran mencapai Rp 331.200.

Modern M2200L Laser Jigsaw

Modern-M2200L-Laser

Pengukuran garis menggunakan teknologi laser sudah semakin banyak tersedia di mesin potong. Karena itulah dari versi Modern M2200L Laser Jigsaw telah banyak digunakan untuk berbagai keperluan. Pada skala industri kecil perangkat potong satu ini banyak diminati. Sebab dari teknologinya juga canggih, hingga mampu memotong dalam pola melingkar ataupun oval. Teknologi jenis mesin potong (SAW) satu ini dianggap canggih karena memiliki kecepatan maksimal mencapai 3000 putaran per menit.

Untuk itulah dari aspek harga, perangkat mesin potong satu ini dianggap lebih terjangkau dengan tambahan penggaris laser untuk bisa bentuk pola lebih presisi. Sedangkan dari potongan melingkar ataupun oval juga bisa diolah menggunakan mesin potong Modern M2200L tersebut.

Mesin Potong Biter CM 508 Circular Saw

Biter-CM-508-Circular-Saw

Masih tersedia jenis mesin potong (SAW) yang mana kerap digunakan untuk memotong tegak lurus dengan kedalaman mencapai 66mm. Sedangkan konsumsi daya listrik perangkat satu ini mencapai 950W hingga menghasilkan putaran lebih cepat yakni 4900 putaran per menit. Teknologi mesin potong ini bisa dikatakan menarik, sebab mampu menyediakan mata pisau circular berdiameter 7.25 inchi.

Paket penggunaan mesin potong Biter CM 508 Circular Saw ini dianggap menarik dan mampu memenuhi semua kebutuhan pengguna.

Kenmaster KM-8C7 Circular Saw

Kenmaster-KM-8C7

Bertema sebagai mesin portable circular saw dengan dimensi 28.2 x 23 x 19.7 cm yang mana masih dianggap mampu memenuhi kebutuhan pertukangan setiap waktu. Ditambah lagi mesin potong kayu dengan daya listrik 1200 W ini bisa menghadirkan mata pisau bergaris tengah mencapai 18.5mm. Karena itu, teknologi mesin Kenmaster ini juga dianggap mumpuni hingga menjadi jenis mesin potong (SAW) populer di kalangan pekerja.

Teknologi mesin potong bisa dikatakan memberikan banyak manfaat pada proses potongan dalam skala kecil ataupun besar. Hal inilah yang membuat teknologi Kenmaster mampu memproduksi sebuah teknologi mesin potong dengan putaran maksimal mencapai 4900 per menit. Proses potongan kayu balok hingga papan terasa lebih mudah dengan teknologi terbaik mesin potong Kenmaster KM 8C7 Circular Saw ini.

Jasa & Layanan Bengkel Bubut CV. Teknik Jaya Component, Jasa Machining, dan Jasa Bubut

Jasa Machining Terbaik

Mesin Potong Besi Makita 2414 NB

Makita-2414-NB

Menariknya lagi terdapat satu jenis mesin potong (SAW) berseri Makita 2414 NB yang mana harganya mencapai 2.7 jutaan. Teknologi dari mesin potong satu ini dianggap modern. Sebab mampu memotong besi logam dengan diameter potong mencapai 14inchi. Sedangkan konsumsi daya listrik bisa mencapai 2000Watt. Teknologi dari mesin potong satu ini direkomendasikan dengan berbagai prosedur baik itu memotong besi ataupun menghadirkan kecepatan yang tidak bisa diremehkan.

Hal inilah yang membuat beberapa besi pipa dan besi L bisa dipotong dengan mudah. Sudut potong dari mesin satu ini juga lebih leluasa dan mudah dioperasionalkan. Sedangkan dari kecepatan potongan tidak ada beban mencapai 3.800RPM hingga bisa memberi proses potongan lebih besar dengan diameter batu potong mencapai 14inchi.

Mesin Potong Besi Bosch GCO 200 14 Inchi

Bosch-GCO-200

Dihadirkan dengan memberi teknologi terbaik sebagai mesin potong besi berkualitas. Kemudian input daya dari mesin potong besi ini mencapai 2000Watt. Bahkan kualitas dari ukuran potongan besi persegi panjang bisa memberi ukuran 100 x 196mm. Sedangkan dari kecepatan tanpa beban jenis mesin potong (SAW) satu ini mencapai 3800rpm. Sehingga ada banyak kesempatan untuk menghasilkan power potongan lebih tinggi.

Tidak heran bila produk mesin potong ini masih dibanderol mencapai Rp, 1.6 jutaan. Teknologi dan kemudahan dalam memotong besi menggunakan mesin potong Bosch GCO ini dianggap memberi pilihan terbaik kepada para pelaku industri.

Teknik dan ketersediaan jenis mesin potong (SAW) hingga sekarang juga mampu memberi peluang untuk mencapai target kerja secara keseluruhan. Maka dari itu Anda perlu mengetahui bagaimana cara-cara menarik untuk memilih jenis mesin potong berkualitas terbaik dan akhirnya bisa memberi hasil lebih tepat lagi.

Leave a Reply