Tarif jasa bubut dengan harga terjangkau memang susah – susah mudah dalam mencarinya. Jasa bubut Teknik Jaya Component dengan presisi tinggi dan terpercaya sejak 1994 memiliki tarif yang terjangkau. Usaha ini merupakan salah satu jenis usaha yang menerima pengerjaan sesuai dengan kebutuhan mesin yang diperlukan. Seperti spare part, mur, baut, gear, gigi cacing, dan yang lainnya.

Seiring dengan perkembangan industri yang sangat pesat, maka kebutuhan mesin juga meningkat drastis. Terutama mesin-mesin penunjang proses bubut. Karena itu usaha workshop pemesinan saat ini bukan hanya menerima jenis pekerjaan jasa bubut cnc dari produk logam saja melainkan menerima juga dari produk-produk lain yang terbuat dari karet, perunggu, stainless steel dan juga yang lainnya.

tarif jasa bubut
Ahli Proses Bubut Terpercaya

Tarif Jasa Bubut Tergantung Perlengkapan Mesinnya

Untuk memenuhi semua permintaan tersebut, Saat ini di bengkel Teknik Jaya Component tidak hanya menggunakan mesin bubut saja tapi juga memakai mesin yang lainnya. Berikut mesin-nesin yang digunakan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan :

Jasa Bubut menggunakan Mesin CNC dan Manual

Saat ini bengkel kami dalam memenuhi kebutuhan jasa bubut para pelanggannya sudah menggunakan mesin CNC. Penggunaan mesin CNC ini bertujuan agar pengelolaan usaha bengkel tidak mati langkah dan kalah saing dengan usaha sejenis. Dengan prinsip mencapai tarif jasa bubut yang ideal

Usaha bengkel bubut selain menggunakan mesin CNC juga menggunakan mesin bubut manual dengan berbagai variasi. Mulai dari yang panjangnya 50 cm hingga yang 6 meter. Selain itu mesin bubut ini dapat digunakan untuk membuat ulir dengan standart metrik juga inchi, seperti yang diungkapkan di wikipedia.

Penentuan Tarif Jasa Bubut melihat Peralatan Bantu Selain Mesin

Selain menggunakan mesin bubut biasa dan mesin CNC, tukang bubut di kami pun dilengkapi juga dengan peralatan bantu lain. Seperti akat ukur, pisau bubut, grinda tangan, grinda tetap. Selain itu dilengkapi juga dengan mesin las gas yang berfungsi untuk menyatukan mata pisau bubut dengan gagangnya yang sudah aus.

Sektor Pengguna Bengkel CNC

Pengelolaan usaha bengkel bubut ini sebenarnya memiliki pasar yang cukup luas. Selain dapat mengerjakan kebutuhan pelanggan rumahan, kebanyakan mendapat order pekerjaan dari pabrik atau perusahaan. Berikut jenis-jenis perusahaan yang biasanya menggunakan jasa CNC antara lain :

Perusahaan Manufaktur dan Industri Plastik

Salah satu jenis perusahaan yang biasa menggunakan jasa bengkel cnc adalah perusahaan manufaktur seperti pabrik. Untuk penggunaan mesin biasanya pabrik memerlukan spare part dengan ukuran tertentu yang harus dibuat.

Perusahaan yang bergerak dibidang industri plastik dan moulding biasanya juga memerlukan penyedia. Untuk memenuhi keperluan spare part mesin produksi tersebut perusahaan biasanya dengan memesan spare part yang dibuat oleh bengkel bubut.

Perusahaan Transportasi dan Alat Berat

Perusahaan yang biasanya mencari tarif jasa bubut adalah perusahaan transpoftasi, yang dalam operasional nya biasanya menggunakan kendaraan seperti truk, tangki, tronton, bus dan yang lainnya.

Selain itu, yang sering menggunakan jasa ini adalah perusahaan yang bergerak dibidang alat- alat berat seperti belko, forklif, setum dan yang lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan alat berat ini biasanya harus dibuat khusus di bengkel bubut.

Perusahaan Atomotif dan Electrical

Perusahaan otomotif dan perusahaan electrical biasanya memerlukan proses bubut untuk membuat spare part nya. Produk produk spare part tersebut biasanya dibuat dengan menggunakan tarif jasa bubut yang dibuat oleh sebuah bengkel cnc.

jasa bubut
Contoh Hasil Produksi Kami

Hubungi Kami di :
Whatsapp : 0878-7368-2510 – Email : mail@teknikjaya.co.id

Bengkel CNC Sebagai Penyedia Kebutuhan Proses Bubut

Pesatnya perkembangan jaman berbanding lurus dengan perkembangan di dunia industri. Demikian juga jumlah penggunaan mesin yang dipakai dalam proses produksi akan terus bertambah. Untuk memenuhi semua kebutuhan spare part mesinnya, maka Teknik Jaya Component hadir untuk memenuhi segala kebutuhan yang memerlukan pengerjaan jasa CNC.

Bengkel CNC CV. Teknik Jaya Component dalam operasional usahanya menerima pembuatan semua jenis spare part dari berbagai macam industri dengan berbagai ukuran. Mulai dari yang terkecil hingga ukuran yang sesuai kebutuhan. Pembuatannya juga bisa dengan cara manual maupun menggunakan mesin CNC. Selain itu menerima juga pembuatan design produk sesuai dengan keperluan mesin.

Kelebihan Bengkel CNC dibanding Lainnya

Mesin di workshop pemesinan ini mempunyai perbedaan yang sangat signifikan dibandingkan mesin manual yang gerakannya hanya dikendalikan oleh manusia. Sedangkan mesin bubut CNC pengoperasiannya dilakukan secara otomatis dikendalikan oleh computer. Berikut beberapa kelebihan pengerjaan di Bengkel CNC agar tarif jasa bubut ideal.

  1. Pengerjaanya Menggunakan Mesin CNC Dengan Teknologi Kecepatan Tinggi.
    Pengerjaan yang dilakukan menggunakan mesin CNC biasanya berkecepatan tinggi. Sehingga dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan karena waktu pengerjaannya yang relative singkat sehingga bisa ditunggu.
  2. Hasil Bengkel CNC Berkualitas Tinggi.
    Dengan dukungan mesin CNC maka Bengkel CNC dapat mengerjakan berbagai macam pemesinan dengan hasil yang berkualitas tinggi. Sehingga dapat memenuhi pesanan sesuai dengan permintaan pelanggan. Seperti pembuatan produk Roda Gigi atau Gear, Mur, Baut, As, Pin, Screw dan produk yang lainnya
  3. Menerima Pesanan Tarif Jasa Bubut Dari Berbagai Jenis Material.
    Bengkel bubut ini tidak hanya menerima pesanan pengerjaan dari produk yang terbuat dari bahan logam. Tetapi menerima juga pengerjaan pemesinan yang terbuat dari bahan lainnya seperti Karet, Plastic, Silicon, Acrylic, Alloy Steels, Tembaga, Perunggu, Stainless Stell, Teflon dan yang lainnya.
  4. Menggunakan Tambahan Mesin Lain
    Selain menggunakan mesin CNC, bengkel cnc ini juga menerima pesanan dengan menggunakan proses milling. Karena di bengkel bubut ini pengerjaan pesanan dilengkapi juga dengan menggunakan mesin-mesin lain sebagai pelengkap. Agar dapat memenuhi semua kebutuhan pelanggan. Seperti mesin Roll, mesin Pon, mesin las, mesin milling dan mesin yang lainnya.

Cara Kerja Mesin di Bengkel CNC

CNC adalah kependekan dari Computer Numerical Control. CNC sendiri merupakan sebuah sistem otomasi pada mesin perkakas yang pengoperasiannya dilakukan dengan perintah yang sudah disetting secara abstrak. Berbeda dengan pengoperasian CNC sebelumnya yang pengoperasiannya secara manual yang dikontrol menggunakan otomasi sederhana dengan tangan.

Mesin CNC ini sebenarnya merupakan modifikasi dari mesin manual dengan menggunakan tambahan servo motor yang berfungsi sebagai penggerak untuk mengontrol titik-titik yang sudah masuk ke dalam sistem. Berikut beberapa cara kerja mesin bubut CNC.

Menggunakan Sistem Analog

Berbeda dengan mesin manual, pada mesin CNC fungsi servo motor diganti dengan menggunakan sistem analog. Kemudian dilanjutkan dengan sistem digital, mulai dari proses pembuatan hingga menghasilkan produk semua dilakukan sesuai dengan program yang sudah dipersiapkan dalam computer.

Menggunakan Sofware CAD

Mesin CNC sudah dilengkapai dengan penggunaan software CAD, sehingga sistem kerjanya akan bersifat kesinambungan. Sehingga produk-produk yang dihasilkan juga akan lebih terjamin secara detail dalam waktu yang relative singkat. Selain itu dapat memproduksi lebih banyak produk dengan bentuk dan kualitas yang sangat mirip.

Dengan menggunakan mesin CNC yang sudah dilengkapi sistem komputerisasi maka sebuah bengkel bubut dapat mengerjakan berbagai macam pesanan dengan kualitas yang memuaskan. Seperti pembuatan berbagai macam model spare part, roll, poros dan yang lainnya. Mulai dari ukuran yang terkecil hingga ukuran dengan spesikasi tertentu sesuai pesanan dan kebutuhan anda.

Demikian informasi singkat mengenai tarif jasa bubut dengan segala keistimewaannya, sebagai salah satu jenis usaha bengkel bubut yang berkelas dan berkualitas, semoga bermanfaat. Ingat penyedia spare part atau suku cadang berkualitas ingat Teknik Jaya Component.